Minggu, 22 April 2012

Media Social By Twitter


Masyarakat pada zaman sekarang sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat, dalam media bersosialisasi antara orang lain. Dengan dimana pun dia berada bisa memberikan informasi terhadap orang lain, sehingga jika kita sangat memerlukan orang yang bagi kita penting kita dapat menghubungi atau pun mendapatkan informasi dari seseorang tersebut.

Social media adalah Beberapa informasi yang  dapat dijangkau luas, dan berfungsi untuk memfasilitasi komunikasi, interaksi, dan pengaruh  antar keluarga, teman, dan publik. Aktivitas seperti ini membuat suatu jaringan internet dan jaringan komunikasi mobile lebih maju dan mengedepankan aplikasi tersebut. Saat ini, social media menjadi sarana yang sangat ampuh bagi para profesional dan pelaku bisnis untuk memperkuat brand dan marketing.

 Sebelum nya akan memberikan pengetahuan untuk arti dari Twitter tersebut.

Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan(tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.

Semua pengguna dapat mengirim dan menerima kicauan melalui situs Twitter, aplikasi eksternal yang kompatibel (telepon seluler), atau dengan pesan singkat (SMS) yang tersedia di negara-negara tertentu. Situs ini berbasis di San Bruno, California dekat San Francisco, di mana situs ini pertama kali dibuat. Twitter juga memiliki server dan kantor di San Antonio, Texas dan Boston, Massachusetts.

Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai "SMS dari internet".

Jadi Twitter merupakan sebuah mediasi untuk saling bersosialisasi dengan cara mengirim sebuah pesan dan memberikan respon untuk pembaca pesan yang telah dikirimkan.

Twitter sebuah rasa kepedulian kita terhadap orang lain. Sehingga suatu media yang dapat memberikan alat untuk memberitahukan rasa kepedulian dalam diri kita untuk orang lain seperti berada dekat dan secara 4 mata. Jika melalui telephone seluler  berupa layanan pesan hanya mampu memberikan informasi kepada pengguna yang dikenal saja, Kalo mediaisasi melalui Twitter bisa digunakan sebagai sarana penyebar informasi kepada semua orang baik yang dikenal maupun tidak. Untuk dapat membantu informasi keberadaan penggunanya. Penyampaian pesan dalam Twitter umumnya tanpa berharap mendapatkan balasan/respon dari pembacanya.

Contohnya dalam kehidupan kita,.
Ada seseorang yang menulis dalam New Tweet  “Makan Siang nih di @Kfc Kalimalang” . Tanpa sepengetahuan dalam pikiran lalu dateng teman kita ke tempat yang kita tuliskan pada twitter kita dengan tujuan  untuk meminta di traktir makan pada saat disana.

Kalian akan tahu betapa cepatnya Twitter  mampu memberikan informasi  kepada orang lain tentang keberadaan kita atau yang akan kita lakukan.Orang lain yang menjadi pengikut Twitter (followewrs) kita akan mengetahui berita tersebut dan respon akan tercipta. Seperti halnya fans berkomunikasi dengan artis.
Jadi manfaatkan media sosialisasi untuk bermanfaat dalam kehidupan kita.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Twitter

0 komentar:

Posting Komentar